Beranda » Corporate Social Responsibility

Corporate Social Responsibility

Diposting tanggal: 30.05.2017

Kesadaran akan peranan dan fungsinya yang tidak terbatas sebagai entitas bisnis untuk mencapai laba dan keuntungan sebesar-besarnya menuntut peran Bank SUMUT terhadap tanggung jawab sosial perusahaan.
Sebagai implementasi perwujudan kesadaran tersebut. Bank SUMUT menyalurkan sebagian keuntungan (laba) yang dihasilkan untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).


Bank SUMUT secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development) yaitu melalui konsep tanggung jawab sosial perusahaan mendasarkan pada pemberdayaan masyarakat yang dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya:

  1. Tanggung jawab sosial dalam aktifitas usaha yakni memberikan layanan perbankan untuk kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan termasuk penyediaan kredit/pembiayaan kepada sektor-sektor produktif.
  2. Tanggung jawab sosial dalam bentuk penyediaan program-program CSR yang menyasar langsung kepada masyarakat. Setiap tahunnya melalui Rapat Umum Pemegang Saham diputuskan jumlah alokasi dana CSR yang akan disalurkan.
  3. Tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk aktifitas pendukung, yaitu bentuk partisipasi perusahaan dalam rangka mendukung pemberdayaan masyarakat dan kelestarian lingkungan, diantaranya aktifitas bisnis yang mengarah kepada kebijakan go green dan perlindungan tenaga kerja.