Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Raih Penghargaan pada Indonesia Best Banking Award 2018

Bank Sumut Raih Penghargaan pada Indonesia Best Banking Award 2018

Rabu, 05.12.2018 - 15:56:15 WIB

Bank Sumut dianugerahi sebuah penghargaan bergengsi dari ajang Indonesia Best Banking Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi di Balai Kartini Jakarta, Jumat (30/11). 

Warta Ekonomi Research dan Consulting menetapkan Bank Sumut sebagai penerima penghargaan Bank berpredikat “Sehat” pada Kategori Buku 2 dengan Aset di atas Rp.20 Triliun. 

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Founder and Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, didampingi CEO and Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan, dan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Teguh Supangkat, kepada Bank Sumut yang diwakili oleh Pemimpin Kantor Bank Sumut Cabang Melawai Jakarta, Trisya Gati. 

“Warta Ekonomi melakukan riset terhadap bank umum dan bank pembangunan daerah di Indonesia dari tahun 2017 hingga tahun 2018 untuk mengetahui tingkat kesehatan masing-masing bank,” jelas Fadel Muhammad. Ia menerangkan, pendekatan yang dilakukan Warta Ekonomi disesuaikan dengan penilaian tingkat kesehatan bank yang ditentukan oleh OJK. “Penilaian tingkat kesehatan bank versi Warta Ekonomi terdiri dari lima aspek yaitu profil risiko, pelaksanaan good corporate governance (GCG), Rentabilitas, Permodalan, dan kinerja intermediasi,” terangnya.

Penghargaan sebagai Bank Berpredikat "Sehat" dalam kategori BUKU 2 dengan aset diatas Rp 20 Triliun diberikan kepada Bank Sumut sebagai salah satu bank yang mampu menunjukkan kinerja yang baik dalam kurun waktu 2017-2018.

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran mulai dari komisaris, direksi, pemimpin divisi, pemimpin cabang dan khususnya keluarga besar pegawai Bank Sumut yang telah bekerja keras dan telah menunjukkan kinerja yang optimal. “Penghargaan yang didapat merupakan hasil dari kerjasama tim yang solid seluruh insan Bank Sumut,” ungkapnya.

Ia menerangkan, penghargaan tersebut juga didedikasikan untuk seluruh nasabah setia Bank Sumut dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang selalu mendukung dan percaya kepada Bank Sumut sehingga dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan di Indonesia khusunya Sumatera Utara