Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Raih 8 Penghargaan dalam Infobank Award 2018

Bank Sumut Raih 8 Penghargaan dalam Infobank Award 2018

Senin, 21.05.2018 - 06:24:58 WIB

Bank Sumut kembali berhasil meraih penghargaan, kali ini di 8 kategori diantaranya Satisfaction, Loyalty dan Engagement Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam ajang Infobank Award 2018 yang telah dilangsungkan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, 17 Mei 2018. 

8 penghargaan yang berhasil dibawa pulang tersebut diterima oleh Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris. "Penghargaan yang berhasil kami raih yaitu Peringkat 1 Loyalty, Peringkat 1 Overall, Peringkat 1 NPS (Net Promotor Score), Peringkat 2 Engagement, Peringkat 2 Experience, Peringkat 2 Satisfaction, Peringkat 3 Satisfaction (ATM), Peringkat 3 Satisfaction (Fisik)," ucap Yulianto di akhir acara. Beliau mengatakan penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh keluarga besar Bank Sumut dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah.

Selain Direktur Kepatuhan, hadir dalam acara tersebut Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Cabang Melawai, Treisya Gati,dan Pls. Pemimpin Cabang Jakarta, Sunan Houdma TAS. Syahdan menyebutkan dalam semester pertama tahun 2018 ini Bank Sumut sudah banyak membawa pulang penghargaan. "Bank Sumut telah meraih Predikat Platinum dalam ajang Indonesia CSR Award (ICSRA) II 2018, Predikat Platinum dalam ajang Indonesia Corsec & Corcomm Award (ICCA) II 2018, Predikat Gold dalam ajang Indonesia Information Technology Award (IITA) I 2018 dan 1st Rank The Best Financing Growth-UUS SILO Asset 2-20 T yang diraih Unit Usaha Syariah Bank Sumut dalam ajang Karim Award 2018. Kemudian pada acara TOP BUMD 2018 kemarin di Jakarta, Bank Sumut juga mendapatkan penghargaan diantaranya, TOP BPD BUKU II 2018, TOP CEO BUMD 2018 berbasis prestasi dan kinerja, dan TOP BUMD 2018," jelas Syahdan.

Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto mengatakan dalam sambutannya, pada event kali ini Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) dalam melakukan riset dan penilaian setiap bank yang ada di Indonesia dan penghargaan Satisfaction, Loyalty, dan Engagement (SLE) ini merupakan event pertama Infobank untuk tahun 2018. "Tujuan pemberian penghargaan ini adalah untuk mendorong industri perbankan agar terus lebih baik dan menyemangati perbankan agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik," ucap Eko. 

Dari hasil survei, 11 bank berhasil meraih indeks satisfaction, loyalty, dan engagement tertinggi. Ke-11 bank tersebut terdiri atas 3 bank umum kelompok BUKU 4, 3 bank umum kelompok BUKU 3, 2 bank umum syariah (BUS), dan 3 bank pembangunan daerah (BPD). Bank Sumut mendapat penghargaan tertinggi di kelompok BPD pada ajang SLE Award 2018 disusul Bank Jateng di peringkat 2 dan Bank Jatim di peringkat 3. Tingkat loyalitas nasabah membuktikan bahwa pengelola bank mampu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga nasabah merasa puas (satisfaction), loyal (loyalty) dan terikat (engagement) dengan bank tersebut. Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.

Pada kesempatan lain, Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizlianto, juga sangat mengapresiasi penghargaan yang diraih Bank Sumut. "Syukur alhamdulillah, di awal bulan penuh rezeki dan berkah ini Bank Sumut mendapat rezeki yang luar biasa dan penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh pegawai dan staff yang telah berupaya optimal dalam melayani nasabah," ucap Edie.


Edie juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh nasabah Bank Sumut yang selalu setia dan percaya terhadap banknya orang sumut ini. "Kami berkomitmen akan tetap berupaya memberikan pelayanan, kenyamanan serta kehangatan kepada nasabah maupun calon nasabah Bank Sumut. ###

Teks photo : Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Yulianto Maris, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Cabang Melawai, Treysia Gati, dan Pls. Pemimpin Cabang Jakarta, Sunan Houdma TAS, berfoto bersama dengan Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriayanto, usai acara penerimaan penghargaan infobank award 2018, Jakarta (17/5/2018)