Beranda » Berita » Umum » Kerjasama dengan DOKU, Bank Sumut Hadirkan Solusi Pendidikan Multi Channel Online

Kerjasama dengan DOKU, Bank Sumut Hadirkan Solusi Pendidikan Multi Channel Online

Sabtu, 17.03.2018 - 06:52:45 WIB


Bank Sumut telah menandatangani nota kesepahaman pengembangan Enterprise Resource Planning (ERP) dengan DOKU.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri langsung oleh Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, Pemimpin Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Achmad Ferry Affandi, CEO PT Indoglobal Nusa Persada (IGLOBAL) dan  Chief Operating Officer (COO) PT.Nusa Satu Inti Artha (DOKU) Nabilah Alsagoff di Jakarta Kamis (1/3/2018) lalu.

Kerjasama dengan perusahaan Fintech tersebut meliputi penyediaan solusi pendidikan dengan pembayaran biaya pendidikan multi channel online, penyediaan produk, fasilitasi pengajuan dan penyaluran kredit usaha dari Bank Sumut.

“Penyaluran kredit usaha tersebut dengan bunga yang kompetitif untuk UMKM Online yang bergabung dengan payment gateway DOKU serta penyediaan fasilitas pembayaran e-commerce online bagi nasabah Bank Sumut yang berbelanja di merchant DOKU,” ujar Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Ia menjelaskan, dengan adanya nota kesepahaman tersebut nantinya layanan yang akan diberikan Bank Sumut ke semua jenjang pendidikan mulai dari TK, SD,SMP, SMA sampai perguruan tinggi yang ada di Propinsi Sumatera Utara.

“Bukan lagi hanya pembiayaan pengembangan infrastruktur pendidikan saja namun juga ditambah dengan solusi ERP system pendidikan digital modern.,” jelasnya.

Ia menerangkan, dengan solusi tersebut diharapkan layanan system institusi pendidikan bermigrasi ke system online dan mobile modern mulai dari proses enrolment, billing, payment, academic system maupun backoffice system.

“Kedua kerjasama ini melengkapi kerjasama lainnya yang telah dilakukan Bank Sumut dalam rangka mewujudkan digital banking untuk peningkatan pelayanan kepada para nasabahnya,” terangnya.

Teranyar, Bank Sumut juga menjalin kerjasama (co branding) dengan Bank Mandri dalam peluncuran uang elektronik Bank Sumut yang diberi nama SEPP dan e-Martabe Card.