Beranda » Berita » Umum » Penerapan CSR Secara Berkelanjutan oleh Bank SUMUT Berbuah Penghargaan

Penerapan CSR Secara Berkelanjutan oleh Bank SUMUT Berbuah Penghargaan

Kamis, 01.03.2018 - 05:37:24 WIB

Bank Sumut meraih penghargaan Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICSRA) II 2018 karena dinilai menerapkan tanggung jawab sosial perusahaan secara berkelanjutan. "Bank Sumut meraih predikat platinum di ICSRA II 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Economic Review bekerja sama dengan Indonesia Asia Institute," ujar Direktur Pemasaran Bank Sumut Abdi Santosa Ritonga di Medan, Rabu (28/2).

Dia mengatakan itu setelah menerima penghargaan pada puncak penganugerahan Indonesia CSR Award di Jakarta. Menurut Abdi, penghargaan itu diraih berkat kerja keras bersama dalam penerapan tanggung jawab sosial perusahaan yang dilakukan secara baik dan berkelanjutan. "Bank Sumut tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi besar dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, antara lain melalui penyaluran dana CSR." katanya.

Abdi menegaskan, Bank Sumut sebagai Bank Pembangunan Daerah juga memiliki fungsi sosial dalam membangun perekonomian Sumut. Dia menjelaskan, dalam penyaluran CSR, Bank Sumut memiliki tiga pilar yakni ekonomi, pendidikan kewirausahaan, dan lingkungan hidup. "Hingga 2018 dana CSR yang sudah disalurkan sekitar Rp90 miliar dan jumlahnya terus bertambah setiap tahun." ujarnya.

Ketua Dewan Juri ICSRA-II-2018 Ayu Ekasari dalam keterangannya menegaskan, proses penjurian melibatkan dewan juri yang independen dan tidak terkait dengan asosiasi apapun serta bukan bagian dari perusahaan yang sedang dinilai. Penilaian kepada peserta, kata dia, dilakukan berdasarkan kegiatan CSR perusahaan pada 2016-2017. Ayu menyebutkan, penilaian yang dilakukan dewan juri berdasarkan pada empat aspek yakni publikasi kegiatan CSR (20 persen, keterlibatan `stakeholder" 20 persen juga, cakupan kegiatan CSR (40 persen) yang meliputi kesehatan, lingkungan, pendidikan dan sosial, serta 20 persen lainnya merupakan aspek dampak jangka panjang CSR bagi masyarakat sasaran.