Beranda » Berita » Umum » PT. Bank Sumut Salurkan dan CSR kepada Masyarakat

PT. Bank Sumut Salurkan dan CSR kepada Masyarakat

Sabtu, 10.02.2018 - 20:25:49 WIB

 

 

PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Huristak, Senin (5/2/2018). Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO), dan Pls Wakil Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan Mena Devi dan Ketua TP PKK Palas Nyonya Yusra Ali Sutan serta pimpinan OPD Pemkab Palas. Adapun penerima CSR PT Bank Sumut terbagi untuk lingkup sosial di Huristak dan lingkup pendidikan dan lingkup agama yang diberikan kepada masjid dan musholla. Penyerahan ini dilakukan di lokasi MTQ ke 11 tingkat Kecamatan Aek Nabara Barumun dan Huristak.

Bupati mengatakan, CSR merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial PT Bank Sumut kepada masyarakat. Program CSR untuk masyarakat ini dilaksanakan secara rutin dimana besarnya dana CSR tersebut disetujui oleh para pemegang saham pada saat RUPS Tahunan.

"Saya berharap, program CSR PT Bank Sumut dapat dilakukan dengan baik dan berkelanjutan sekaligus mengimbau bank dan perusahaan lain untuk mengikuti langkah PT Bank Sumut," pintanya. Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada pihak Bank Sumut Cabang Sibuhuan yang telah memberikan kontribusinya untuk masyarakat Palas umumnya. Di tempat yang sama, Pls Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Mena Devi mengatakan, penyaluran bantuan CSR ini merupakan kewajiban moral Bank Sumut untuk menyisihkan sebagian hasil usahanya untuk membiayai secara langsung atau tidak langsung program yang bermanfaat untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial.