Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Kembali Menyalurkan dana CSR kepada masyarakat Langkat

Bank Sumut Kembali Menyalurkan dana CSR kepada masyarakat Langkat

Kamis, 10.08.2017 - 14:22:58 WIB

Bank Sumut kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota selaku pemegang sahamnya. Kali ini Bank Sumut menyalurkan Bantuan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Langkat dengan total dana yang disalurkan sejumlah Rp. 421 juta.

Bantuan tersebut terbagi dalam lima jenis bantuan yaitu delapan unit alat-alat olahraga dan Fitness melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga dengan nilai total Rp. 130.615.000. Alat-alat olah raga outdoor yang diberikan melalui dana CSR Bank Sumut itu terletak di Taman Budaya T. Amir Hamzah Stabat. Nantinya masyarakat akan dengan bebas menggunakan alat-alat tersebut untuk berolahraga di taman budaya tanpa dikenakan biaya. Selain itu Bank Sumut juga memberikan satu unit mesin pengolah pakan ternak (ALSINTAN) senilai Rp. 30.000.000 kepada Dinas Koperasi, lima unit bedah rumah tidak layak huni tahap pertama senilai Rp. 100.000.000 melalui BAZNAS Kabupaten Langkat, pembangunan sumur bor senilai Rp. 90.500.000 melalui PMI Kabupaten Langkat serta renovasi termasuk pengadaan mobilier pada Kantor Gedung Dakwah Muhamadiyah Kabupaten Langkat Rp. 70.000.000.

Bantuan CSR tersebut secara simbolis telah diserahkan Bank Sumut pada hari Senin (8/8) di halaman Kantor Bupati Langkat pada saat pergelaran apel gabungan jajaran SKPD Pemkab Langkat. Hadir pada acara tersebut Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Wakil Bupati Langkat Sulistianto dan Sekda Langkat Indra Salahudin. Turut hadir juga mewakili Direksi Bank Sumut, Pemimpin Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Pimpinan CSR Abdul Hamid dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Stabat Gama Cherry Al Halim.

Dalam sambutannya, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengapresiasi bantuan CSR Bank Sumut tersebut. Ngogesa mengatakan CSR merupakan kontribusi dari laba Bank Sumut. Bupati Langkat juga menghimbau masyarakat Kabupaten Langkat untuk mendukung Bank Sumut dengan menjadi nasabahnya dan menggunakan produk-produk Bank Sumut. Menurutnya, produk Bank Sumut terutama kredit yang diberikan tidak kalah dengan perbankan lainnya bahkan jauh lebih murah.

Pada kesempatan yang sama Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Langkat selama ini kepada Bank Sumut. Syahdan juga menyampaikan bahwa sebagai bank daerah yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota diseluruh Sumatera Utara termasuk Kabupaten Langkat, Bank Sumut berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang tinggi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui laba yang diberikan dalam bentuk deviden dan juga dana CSR.