Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut kembali menggelar Manasik Haji Akbar di Asrama Haji Medan.

Bank Sumut kembali menggelar Manasik Haji Akbar di Asrama Haji Medan.

Kamis, 27.07.2017 - 10:55:44 WIB
Kegiatan Manasik Haji Akbar ini sudah menjadi tradisi sejak tahun 2006 dipersembahkan Bank Sumut khusus bagi nasabah pemilik Tabungan Makbul yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2017.
Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Erwin Zaini mengatakan, tahun ini sebanyak 1.502 peserta nasabah calon jamaah haji dari seluruh cabang Bank Sumut yang tersebar di Sumatera Utara akan mengikuti event tersebut. Jumlah ini meningkat dibandingkan dari jumlah peserta tahun lalu yang berjumlah 1.381 orang.
 
Dikatakannya, event akbar ini merupakan salah satu fasilitas yang didapatkan nasabah secara gratis, apabila membuka Tabungan Haji Makbul. Nantinya, para nasabah akan dikumpulkan di Asrama Haji Medan dan akan melakukan simulasi haji.
"Dengan adanya fasilitas manasik haji ini, diharapkan para nasabah Bank Sumut yang akan berangkat ke tanah suci, dapat memahami makna yang terkandung dalam ibadah haji. Sehingga, mereka dapat lebih siap dan menjalankan ibadah haji dengan khusuk untuk mencapai haji yang mabrur," ujarnya.
 
Menurut Erwin, Bank Sumut tak hanya memberikan fasilitas manasik haji gratis kepada para nasabah calon tamu Allah.
Masing-masing nasabah akan memperoleh bakal seragam batik haji, kain ihram dan mukena, tas kantungan batu, payung, dan uang saku. Fasilitas manasik haji gratis ini, adalah salah satu dari banyak keuntungan ketika membuka tabungan haji di Bank Sumut, baik di kantor cabang syariah maupun konvensional. Keuntungan lainnya, yaitu bebas biaya administrasi dan dilindungi asuransi jiwa secara gratis.
"Cukup dengan menyiapkan uang sebesar seratus ribu rupiah, nasabah sudah bisa membuka tabungan haji. Setelah itu, jika nasabah langsung melakukan setoran awal haji, maka akan langsung memperoleh nomor porsi," ungkapnya.
Adapun kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut ini, nantinya akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan digelar mulai tanggal 12 hingga 15 Juli 2017.
 
Para perserta berasal dari Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Tebing Tinggi, Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Padang Sidempuan, Bank Sumut Cabang Tanjung Balai, Bank Sumut Cabang Panyabungan, Bank Sumut Cabang Gunung Tua dan Bank Sumut Cabang Sibuhuan.
 
Kemudian, Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Lubuk Pakam, Bank Sumut Cabang Rantau Prapat, dan Bank Sumut Cabang Sei Rampah. Sementara gelombang kedua yang akan digelar pada tanggal 17 hingga 20 Juli 2017 akan diikuti oleh nasabah dari Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Kisaran, Bank Sumut Cabang Medan dan sekitarnya.