Beranda » Berita » Umum » Bank Sumut Gelar Ngaji Bareng

Bank Sumut Gelar Ngaji Bareng

Senin, 12.06.2017 - 05:10:14 WIB

 

MEDAN – Bank Sumut bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Bareng menggelar kegiatan mengaji bareng di Masjid Al- Jihad, Minggu (11/6).

Kegiatan ini semakin spesial dengan kehadiran ustaz kondang, Muhammad Subki Al-Bughury. Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Edie Rizliyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mencintai Alquran serta mengajak berbagai kebahagiaan dan berbagi cinta kepada sesama. Kegiatan yang bertajuk Bank Sumut Spesial Ramadhan 1438 H sudah merupakan kegiatan rutin selama tiga tahun berturut-turut. “Bank Sumut Spesial Ramadhan 1438 H dirangkai dalam beberapa acara yang digelar setiap minggunyaselamaRamadan.

Dimulai dari acara hangout bareng bersama anak yatim dan dhuafa pada Minggu (4/6) bertempat di Merdeka Walk yang menghadirkan bintang tamu pendongeng cerita anak dari Jakarta (Bapak Agus PM TOH),” kata Edie. Untuk Minggu (11/6), sambutnya, kegiatan dilakukan Ngaji Bareng di Masjid Al-Jihad dengan menghadirkan Ustaz Muhammad Subki Al-Bughury. Rencananya Minggu depan akan ditutup dengan kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat serentak dilaksanakan di seluruh jaringan kantor operasional Bank Sumut di seluruh provinsi Sumatera Utara pada 16-17Juni 2017.

“Hari ini, selain mengaji bareng serta mendengarkan ceramah dan siraman rohani dari Ustaz Muhammad Subki, juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk memberikan infak dan sedekah terbaiknya kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan kaum penyandang disabilitas,” ujarnya. Lebih lanjut, Edie menyampaikan, pihaknya berpartisipasi memberikansantunandanpaket kepada kurang lebih 120 orang anak yatim, kaum dhuafa, dan penyandang disabilitas yang hadir. Bahkan, dalam kegiatan Ramadan ini, Bank Sumut juga mengadakanlombafotobertema mengabadikan momen-momen rangkaian kegiatan Bank Sumut Spesial Ramadhan 1438 H .

“Selain mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui kegiatan sosial keagamaan seperti pemberian sedekah, ceramah agama, pemberian takjil gratis dan menghibur anak yatim serta kaum dhuafa ini, Bank Sumut juga tak lupa mengedukasi masyarakat pada umumnya dan nasabah pada khususnya terhadap kemudahan transaksi perbankan,” katanya. Sementara itu, Ustaz Muhammad Subki Al-Bughury menyampaikan sangat tertarik dengan acara tersebut dan berharap masyarakat juga menikmati kegiatan yang bertemakan Islam. Karena itu, Ia akan berusaha untuk mengikuti ngaji bareng tersebut hingga tuntas.

“Alhamdulilla h bisa sampai ke sini. Tentu kita berharap kegiatan seperti ini terus mendapat dukungan,” ujarnya. Ketua Sedekah Bareng David Aprianto mengatakan, kegiatan Ramadan bersama Bank Sumut sudah yang ketiga kalinya. Kegiatan tujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yatim piatu dan kaum dhuafa.

 

source: KoranSindo