Beranda » Berita » Umum » Launching PBB P2 Kab. Langkat, Bank Sumut terima pembayaran pajak melalui kas mobil keliling

Launching PBB P2 Kab. Langkat, Bank Sumut terima pembayaran pajak melalui kas mobil keliling

Senin, 29.05.2017 - 10:48:14 WIB

 

Bank Sumut siap mendukung Pemerintah Kabupaten Langkat dalam hal memaksimalkan penerimaan pembayaran pajak PBB P2, bahkan Bank Sumut juga menyiapkan kas mobil keliling untuk menjangkau kecamatan-kecamatan dan daerah terpencil untuk menjemput penerimaan pajak dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut Ester Junita Ginting dalam acara pekan panutan pembayaran PBB P2 Kabupaten Langkat di Kecamatan Batang Serangan, Rabu, (17/5). Hadir pada acara tersebut Bupati Kabupaten Langkat, Ngogesa Sitepu, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Terbit Rencana PA, dan sejumlah unsur Forkom PIMDA Kabupaten Langkat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Langkat, Muliani, dalam siaran pers yang diterima menjelaskan bahwa Kabupaten Langkat terdiri dari 23 kecamatan dan saat ini layanan PBB baru tersedia di 7 unit operasional Bank Sumut yang ada di Kabupaten Langkat dan sekitarnya. Muliani juga mengatakan, target penerimaan pajak setiap tahunnya selalu meningkat. Oleh karena itu, Muliani berharap kiranya kedepan pemerintah kabupaten dan Bank Sumut dapat menambah unit layanan untuk memaksimalkan penerimaan pajak dari masyarakat.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Langkat atas dukungan kepada Bank Sumut. "Kabupaten Langkat senantiasa menjadi pionir untuk dukungan terhadap peningkatan pelayanan Bank Sumut. Tahun lalu Kabupaten Langkat juga mendukung penerapan host to host dengan Dispenda untuk pembayaran pajak, dan tahun ini Kabupaten Langkat juga yang pertama mendorong Bank Sumut untuk melakukan pelayanan kas mobil keliling untuk mempermudah masyarakat membayar pajak," ujar Ester. "Kedepan Bank Sumut juga akan terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini Bank Sumut juga satu-satunya bank di Sumatera Utara yang menerima pembayaran pajak kendaraan roda dua dan empat melalui kantor cabang dan ATM Bank Sumut," kata Ester lagi.

Ester juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Langkat untuk dapat membuka rekening di Bank Sumut "Dengan membuka rekening di Bank Sumut nantinya masyarakat akan dengan mudah membayar PBB secara online di unit kantor atau ATM. Bahkan, untuk pembayaran pajak STNK telah dapat dilakukan melalui SMS Banking Bank Sumut," ujar Ester.

Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, dalam sambutannya menyampaikan target penerimaan pajak tahun 2017 Kabupaten Langkat adalah sebesar 15 milyar rupiah. Oleh karena itu, Pemkab Langkat bekerja sama dengan Bank Sumut akan terus meningkatkan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat pembayar pajak. Ngogesa juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak karena pajak sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah.