Beranda » Berita » Umum » Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sergai Bank Sumut Gelar Khitanan Massal

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sergai Bank Sumut Gelar Khitanan Massal

Jumat, 06.01.2017 - 12:44:18 WIB


Dalam rangka ikut memeriahkan hari jadi ke-13 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bank Sumut melalui Bank Sumut Community (BSC), Rukun Wanita Bank Sumut dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bank Sumut dan bekerja sama dengan Pemkab Sergai, menggelar khitanan massal kepada sekitar 60 anak kurang mampu di Kabupaten Sergai. Pelaksanaan khitanan massal tersebut diadakan di pelataran parkir RSUD Sultan Sulaiman, Sei Rampah, Rabu, (4/11).

Hadir pada acara tersebut Bupati Sergai, H. Soekirman, Sekda Sergai, Hadi Winarno, Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa, Direktur RSUD Sultan Sulaiman, Dr. Nanda Satria, sejumlah unsur SKPD Pemkab Sergai, Pemimpin Bank Sumut Cabang Sei Rampah, Sujendi, serta ibu-ibu anggota Rukun Wanita Bank Sumut dan TP PKK Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya, Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa, menyampaikan bahwa sebagai bank pembangunan daerah, Bank Sumut berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan Sumatera Utara. "Selain kontribusi pada peningkatan PAD, Bank Sumut juga menyisihkan sebagian labanya untuk CSR dan kegiatan sosial lainnya," ujar Didi.

"Sebagai wadah pegawai Bank Sumut untuk menyalurkan bakat di bidang olahraga, seni dan kegiatan sosial, maka pada hari ini BSC bekerjasama dengan LAZ menggelar kegiatan khitanan massal kepada sekitar 60 anak kurang mampu di Kabupaten Sergai. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya sebagai bentuk melaksanakan perintah agama," kata Didi lagi.

Pada kesempatan tersebut, Bank Sumut juga menyerahkan dana CSR berupa bantuan pelatihan pijat refleksi akupresur bagi anggota PKK Kabupaten Sergai dengan total dana CSR yang disalurkan sebesar Rp. 60 juta.

Bupati Sergai, H. Soekirman dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal dari Bank Sumut tersebut. "Karena Bank Sumut ini juga milik kita bersama milik pemerintah dan masyarakat, Pemkab Sergai juga berkomitmen untuk dapat terus menambah modalnya di Bank Sumut karena deviden Bank Sumut termasuk besar bagi PAD," ujar Soekirman. Soekirman juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus menjalin hubungan dengan Bank Sumut dan menabung di Bank Sumut.

Pada acara khitanan tersebut Bank Sumut juga menyerahkan bantuan seperangkat peralatan sekolah dan bantuan tali asih berupa uang tunai kepada anak anak peserta sunat massal.

#ayokeBankSumut
#banknyaorangsumut