Beranda » Berita » Umum » New SMS Banking Bank Sumut Semarakkan Penutupan Pameran Pembangunan Dairi

New SMS Banking Bank Sumut Semarakkan Penutupan Pameran Pembangunan Dairi

Senin, 10.10.2016 - 03:13:15 WIB

New SMS Banking Bank Sumut

Semarakkan Penutupan Pameran Pembangunan Dairi

 

                Acara Penutupan Pameran Pembangunan Dairi yang termasuk dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Dairi ke-69 berlangsung meriah. Bank Sumut turut ambil bagian dalam pesta penutupan yang digelar di Stadion Panji Sidikalang, Selasa (4/10). Tak hanya mempersembahkan beragam hiburan dari artis nasional dan provinsi, Bank Sumut juga memperkenalkan program layanan terbarunya yang disebut layanan New SMS Banking.

                Layanan terbaru dari Bank Sumut yang resmi diluncurkan pada bulan September lalu ini merupakan layanan yang menawarkan kemudahan kepada para nasabah untuk melakukan setiap transaksi cukup dengan menggunakan perangkat telepon genggam, tidak perlu lagi untuk repot antri di bank. Transaksi dapat dilakukan dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

                Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, dengan didampingi oleh Pemimpin Bank Sumut Cabang Sidiklang, Armin Syahdin Kaban, dalam acara tersebut mendemonstrasikan secara langsung bagaimana cara penggunaan aplikasi New SMS Banking yang dapat diunduh atau di-download terlebih dahulu menggunakan handset smartphone yang berbasiskan iOS dan android. “Jika nasabah tidak memiliki perangkat smartphone tidak perlu khawatir, cukup dengan mengetikkan *141*117# pada telepon genggam jenis apa saja, kita sudah dapat menikmati fitur-fitur layanan tersedia,” ujar Syahdan sembari memperkenalkan aplikasi.

                Ada dua fitur layanan yang didemonstrasikan cara penggunaannya, yaitu layanan pembelian pulsa Telkomsel dan layanan pemindahan dana (transfer). Melalui layar proyektor, para pengunjung diperkenalkan bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

                Tiga orang pengunjung yang yang telah memiliki aplikasi New SMS Banking Bank Sumut dilibatkan langsung dalam sesi ini. Mereka bukan hanya dijelaskan mengenai bagaimana mudahnya menggunakan aplikasi tersebut, tetapi juga berkesempatan mendapatkan pulsa atau transferan dana masing-masing senilai Rp. 100.000 yang langsung ditransaksikan dengan menggunakan aplikasi New SMS Banking. Tidak cukup sampai disitu, 25 orang pengunjung yang beruntung juga mendapatkan voucher tabungan masing-masing sebesar Rp. 250.000.

                Bupati Kabupaten Dairi, Jonny Sitohang Adinegoro dalam sambutannya menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Sumut yang telah mencoba memberikan perhatian kepada masyarakat Dairi khususnya dengan melakukan berbagai layanan transaksi dan sekaligus memberikan promosi. “Untuk itu, mari sama-sama kita menabung di Bank Sumut. Bank Sumut adalah bank kita sendiri, Bank Sumut pemegang sahamnya adalah pemerintah kabupaten kota se-Sumatera Utara. Alangkah baiknya kita menyimpan dana di Bank Sumut. Sehingga dengan hidupnya Bank Sumut, apa yang kita lihat pada malam hari ini dapat ditingkatkan nantinya,” ujar Jonny.

                Bahkan di akhir acara, Bupati Jonny Sitohang Adinegoro dengan didampingi Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting, ikut mempraktikan langsung cara penggunaan aplikasi New SMS Banking Bank Sumut. Melalui aplikasi SMS Banking Bank Sumut, Bupati membagikan pulsa senilai Rp. 200.000 kepada empat orang anak yatim ataupun piatu.

                Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting, menyampaikan rasa bangga Bank Sumut dapat terlibat langsung pada kegiatan pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Dairi yang ke-69 ini. Dikatakannya, Bank Sumut memiliki komitmen untuk mendukung program-program pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian dan pembangunan daerah. “Sebagai bank milik pemerintah daerah, kita siap mendukung setiap program yang dilakukan pemerintah daerah dengan meningkatkan pelayanan dan mengembangkan fitur-fitur perbankan yang nantinya diharapkan tak hanya dapat mendukung program pemerintah, tetapi juga mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di daerah,” kata Ester.    

                Dikatakan Ester pula, fitur-fitur tersebut merupakan unique value yang dimiliki Bank Sumut dalam mendukung pelayanan publik, seperti layanan pembayaran air (PDAM), listrik, TV kabel, pembayaran uang sekolah, dan pembayaran lainnya. Saat ini, Bank Sumut juga berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan publik sektor pemerintah melalui channel ATM dan New SMS Banking, seperti pembayaran PBB, E-Samsat, dan penerimaan negara lainnya.## Firdha Yuni Gustia